Ajukan KTA Bunga Rendah untuk Berwirausaha?

Ajukan KTA Bunga Rendah untuk Berwirausaha?

Banyak hal yang mendasari seseorang membutuhkan uang pinjaman, diantaranya adalah nilai kebutuhan yang sudah melampaui penghasilan mereka perbulannya hingga kebutuhan untuk membuat sebuah usaha, uang untuk modal. Nah kamu bisa langsung datang ke bank dan menggunakan salah satu produk pinjaman mereka. Lembaga keuangan yang satu ini umumnya tak segan dalam memberikan beberapa tawaran produk, diantaranya adalah kamu bisa mendapatkan program pinjaman berjaminan, hingga produk KTA bunga rendah, manakah yang kan dijadikan sebagai pilihan, sudah pasti kamu akan mengutamakan kredit tanpa jaminan.

Hanya saja pada kenyataannya semakin banyak pengaju banyak pula yang ditolak. Salah satu alasannya adalah karena tak memenuhi persyaratan, hal yang sangat lumrah memang jika untuk produk unggulan sebuah instansi juga memberikan syarat yang cukup tinggi bagi pada pengajuannya. Diantaranya adalah, nilai penghasilan perbulan. Ini adalah bagian utama yang harus kamu isi saat ingin ajukan sebuah pinjaman, tentu dengan skala prioritas tertentu. Semakin banyak penghasilan kamu dengan nilai konsumsi yang kecil maka Anda dapat mengajukan dengan nilai yang besar pula.

kta bunga rendah

Lalu bagaimana dengan mereka yang penghasilannya tak memenuhi standard tersebut?, tentunya akan gugur. Pada kenyataannya program yang satu ini memang tak dikhususkan bagi semua kalangan, melainkan hanya mereka yang memenuhi kualifikasi saja. Memang benar jika keuntungannya adalah kamu tak harus keluarkan barang jaminan, hanya saja pada kenyataannya tingkat penghasilan kamu secara pasti perbulannya adalah jaminan yang harus diberikan pada bank. Lalu bagaimana cara dapatkan KTA bunga rendah tersebut, bagi mereka yang bukan pegawai dengan tingkat penghasilan pasti, berikut ini yang bisa kamu coba:

  1. Kenali terlebih dahulu kriteria bank terpercaya yang akan kamu pilih, beberapa instansi keuangan mengeluarkan aturan tertentu terkait dengan pengajuan KTA bagi seorang wirausaha, ada beberapa yang tak jauh berbeda dengan pegawai, namun juga ada yang memberikan beberapa tambahan syarat yang harus kamu penuhi. Umumnya pihaknya nanti akan melakukan survey ke tempat kerja atau wilayah bisnis untuk melihat seberapa berprospek kamu untuk menjadi nasabah mereka.
  2. Sebelum mengajukan maka perbanyak informasi Anda terkait dengan syarat yang diajukan oleh bank, jika memang ada satu saja yang tak masuk kamu jangan langsung menyerah, bertanya langsung pada pihaknya apakah ada yang bisa diubah. Tak jarang dengan negosiasi yang panjang pengajuan kamu tetap disetujui.
  3. Sebaiknya ketahui juga kemampuan dan kondisi keuangan yang ada, menjadi seorang wirausaha memang memungkinkan kamu dapat laba yang besar dari bisnis tersebut, namun juga tak menutup mata bahwa hal ini tak berlaku selamanya. Saat kamu mengajukan dalam kondisi bisnis yang terpuruk maka jangan sekali-kali ajukan dengan nilai yang terlalu besar, apalagi jumlah cicilan tak sebanding dengan kemampuan kamu.
  4. Pastikan meskipun bukan sebuah pinjaman berjaminan, namun kamu memiliki aset tertentu yang bisa dijual untuk pelunasan jika kondisi keuangan nantinya memburuk. Hutang di bank akan selalu dikejar sampai kapanpun, dengan nilai bunga dan denda yang akan terus dihitung, nah agar nilainya tak terus bertambah maka kamu bisa menutup dengan menjual aset yang ada..

Ajukan KTA Bunga Rendah untuk Berwirausaha?

Itulah setidaknya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dalam ajukan KTA bunga rendah untuk seorang wirausaha, satu bank tak menerima pengajuan kamu maka jangan langsung menyerah, pertimbangkan untuk ajukan ke bank yang lainnya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *