Berapa Biaya Universitas Gunadarma Tahun Ajaran 2015/2016

Berapa Biaya Universitas Gunadarma Tahun Ajaran 2015/2016

UG atau Universitas Gunadarma merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia. Menurut 4ICU (4 International Colleges & Universities) edisi Januari 2015, Universitas Gunadarma menempati peringkat ke 8 dari 399 PT di Indonesia. Dan termasuk Perguruan Tinggi Swasta yang masuk dalam deretan 10 besar Nasional. Saat ini, Universitas Gunadarma membuka pendaftaran calon mahasiswa baru dengan 2 jalur; jalur regular dan jalur PMDK. Untuk mempermudah calon mahasiswa baru untuk mendaftar, pendaftaran dapat dilakukan secara online. Di websitenya, pendaftar bisa mengakses link pendaftarannya dengan mudah sekaligus bisa mengecek biaya Universitas Gunadarma.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma dengan cara online merupakan bentuk kepedulian Universitas Gunadarma dalam mewujudkan sebuah sistem yang lebih fleksibel, yang memudahkan interaksi antara pihak universitas dengan masyarakat. Khusus bagi yang mendaftar online, pendaftar akan mendapatkan potongan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,- . Sedangkan pendaftaran melalui jalur regular Universitas Gunadarma sendiri sebesar Rp 500.000,-

Biaya kuliah di Universitas Gunadarma tergabung dari 3 jenis biaya, yaitu biaya per SKS, BPP (Biaya Pengembangan Pendidikan), dan uang gedung. Untuk rinciannya, misal biaya kuliah di jurusan Teknik Informatika:

  • Uang Gedung
  • Grade B : Rp 25.000.000,-
  • Grade A : Rp 20.000.000,-
  • Grade AA : Rp 15.000.000,-
  • BPP : Rp 2.000.000,-
  • Biaya SKS : Rp 150.000/ sks
  • Cara pembayarannya
  • Grade AA : per semester Rp 7,2 juta (termasuk menyicil uang pangkal)
  • Grade A : per semester 8 juta (termasuk menyicil uang pangkal)
  • Garde B : per semester 8,9 juta ( termasuk menyicil uang pangkal)

Biaya Universitas Gunadarma Tahun Ajaran 2015/2016

Biaya yang diperlukan untuk kuliah di Universitas Gunadarma relative tidak terlalu mahal untuk beberapa orang, bila dilihat dari biaya uang gedungnya Rp 7.000.000,- untuk pendidikan Diploma Tiga, sedangkan yang paling mahal adalah Rp 25.000.000,- untuk Teknologi Industri. Sebagai informasi tambahan, biaya uang gedung dapat dibayar bersamaan dengan pembayaran per semester dengan cara dicicil. Apabila pendaftar membayar lunas uang gedung akan mendapat free laptop. Mahasiswa Universitas Gunadarma diwajibkan memiliki komputer atau laptop pribadi. Grade yang diberikan ditentukan berdasarkan hasil test ujian masuk.

Yang dimaksud dengan Grade adalah besar kecilnya uang gedung atau sumbangan yang akan dibayarkan. Grade ini ditentukan berdasarkan hasil ujian masuk si calon mahasiswa. Grade B adalah kategori uang gedung yang tidak mendapat subsidi. Grade A dan grade AA, uang gedungnya mendapatkan potongan harga dengan porsi tertentu. Untuk mendaftar melalui jalur regular, pendaftar haruslah mempunyai email yang aktif, membayar uang pendaftaran melalui Bank Mandiri, melengkapi data diri serta menentukan lokasi ujian masuk; selanjutnya pendaftar tinggal mengikuti ujian masuknya sesuai dengan lokasi di mana pendaftar berdomisili. Demikianlah perkiraan biaya Universitas Gunadarma terbaru tahun ajaran 2015/2016.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *