Harga Emas Batangan 24 Karat dan Kemudahan dalam Membelinya

Harga Emas Batangan 24 Karat dan Kemudahan dalam Membelinya

Salah satu jenis investasi yang banyak diminati saat ini adalah investasi yang mudah dan fleksibel sehingga bisa digunakan kapan saja secara cepat. Satu jenis investasi yang bisa memberikan kemudahan tersebut adalah investasi emas baik batangan maupun perhiasan. Namun bentuk emas perhiasan sangat tergantung pada selera manusia sehingga kurang pas jika disimpan dalam waktu yang lama karena akan mengalami perbedaan zaman dan selera. Karenanya emas batangan lebih banyak dibeli untuk tujuan investasi jangka panjang dibandingkan emas perhiasan. Jika Anda tertarik untuk memiliki emas batangan sebagai investasi, berikut ini adalah cara membeli dan harga emas batangan 24 karat sebagai informasi.

Dengan naiknya trend berinvestasi emas batangan, saat ini emas batangan banyak diperjualbelikan dimana-mana. Bahkan di jual beli onlinepun emas batangan kerap ditemukan. Apabila Anda ingin membeli emas batangan, ada baiknya membeli langsung dari sumber yang terpercaya yaitu:

  • PT Antam.

Pt Antam selaku pembuat emas batangan memiliki gedung tempat penjualan emas batangan yang berada di Jl. Simatupang Jakarta. Jika Anda bertempat tinggal di ibukota maka bisa langsung menuju gedung tersebut untuk membeli emas langsung dari sumbernya.

Pegadaian yang tersebar di seluruh pelosok negeri menjadi tempat yang paling banyak dituju untuk membeli emas batangan. Harga di pegadaian tak jauh beda dengan di PT Antam. Membeli di pegadaian juga akan memudahkan Anda saat ingin menjualnya lagi di tempat yang sama.

  • Cabang PT Antam.

PT Antam juga memiliki kantor cabang di beberapa daerah tertentu. Jika di kota Anda terdapat cabang PT Antam, maka Anda bisa membelinya di sana dengan harga emas batangan 24 karat yang sedikit lebih mahal dibandingkan membeli di PT Antam pusat.

  • Bank Syariah.

Bank saat ini juga menjadi sumber pembelian emas baik secara cash maupun cicilan. Jika Anda ingin memiliki emas dengan cara mencicil maka bank merupakan tempat yang tepat untuk menabung emas.

  • Butik Emas Mobile.

Meski mobile, namun butik emas ini adalah milik PT Antam yang dioperasikan melalui internet. Anda bisa memilih dari rumah jenis emas batangan yang akan dibeli langsung dari PT Antam melalui toko butik emas mobile ini. Pengiriman juga aman karena dikirim langsung oleh kurir PT Antam.

Itulah beberapa tempat yang aman untuk membeli emas batangan. Jika Anda membeli emas batangan, jangan lupa untuk meminta bukti sertifikat keaslian emas tersebut. Jangan sampai Anda membeli emas batangan tanpa sertifikat yang akan berpengaruh pada proses dan nilai jual kembali nantinya. Jika Anda ingin membeli emas batangan dengan cara mencicil, maka bisa Anda lakukan dengan cara mengunjungi pegadaian dan bank syariah yang menyediakan program tabungan emas bagi Anda dengan nominal atau kadar emas yang berbeda-beda.

Harga emas batangan 24 karat di beberapa tempat tersebut bisa berbeda-beda tergantung dari ketentuan dan kebijakan masing-masing. Namun saat ini emas batangan untuk berat 1 gram berada di kisaran Rp. 579.000. Harga tersebut bisa saja berbeda di beberapa tempat dan diwaktu yang lain mengikat kondisi kestabilan negara, ekonomi dan permintaan pasar yang juga berubah-ubah. Jangan tunda untuk berinvestasi karena Anda tak akan pernah tau kapan Anda akan membutuhkan dana sewaktu-waktu dan kapan harga emas akan mengalami kenaikan sehingga Anda bisa saja mendapatkan keuntungan besar dalam waktu yang dekat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *