Keuntungan dan Kerugian Memilih Harga Emas Batangan

Keuntungan dan Kerugian Memilih Harga Emas Batangan

Banyak orang yang lebih memilih menabung dengan menggunakan emas daripada uang karena memang sangat cocok untuk invest dalam jangka panjang jika dibandingkan dengan tabungan berupa uang. Memilih harga emas batangan untuk sebuah tabungan memang sebenarnya memiliki keuntungan dan kekurangan yang berupa kerugian. Semuanya bisa Anda pertimbangkan dengan baik apakah pada akhirnya memiliki tabungan berupa emas bisa memberikan suatu keuntungan untuk Anda atau tidak.

Berikut ini beberapa keuntungan jika Anda memiliki tabungan dalam bentuk emas dan bisa menjadi pertimbangan apakah bisa sesuai dengan selera Anda atau tidak:

  • ┬áMudah dicairkan,

Investasi dalam bentuk emas sebenarnya cukup menguntungkan sebab dalam segi pencairan lebih mudah dilakukan dan itu sebenarnya akan memberikan suatu kelebihan jika Anda membutuhkan uang dalam waktu yang relatif singkat, sebab jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya maka investasi yang satu ini lebih banyak dipilih sebagai kemudahan dalam suatu investasi berupa harta kekayaan.

  • Lebih untung untuk melindungi kekayaan,

Orang lebih memilih investasi yang satu ini dikarenakan memang memiliki kelebihan sebagai salah satu jenis investasi yang menjadikan nilai atau harta kekayaan yang kurang dari resiko anjlok nilainya atau resiko lainnya yang cukup merugikan. Sebab untuk jangka panjang sebenarnya investasi yang satu ini menguntungkan dan bisa memberikan nilai lebih yakni cenderung stabil apabila kondisi ekonomi stabil pula, bahkan suatu saat bisa naik. Tidak heran jika pada akhirnya yang memiliki investasi semacam ini akan mengalami keuntungan yakni bertambahnya nilai jual ketikan hendak dicairkan.

  • Tidak ada pajak,

Pada akhirnya banyak orang yang memilih untuk investasi dalam bentuk emas baik emas batangan maupun jenis lainnya untuk melindungi harta kekayaan mereka dikarenakan memang jenis investasi yang satu ini bebas dari pajak dan tidak ada biaya lainnya yang memungkinkan Anda untuk memiliki pajak. Pilihan yang tepat bagi Anda juga yang menginginkan jenis investasi yang semacam ini.

Memiliki investasi berupa emas memang cukup menguntungkan, namun dari banyaknya keuntungan tersebut pastinya adapula kerugian yang didapatkan dan tidak dapat dihindari. Kerugian yang mungkin didapatkan jika Anda lebih memilih harga emas batangan untuk ditabung adalah sebagai berikut:

  • Harganya yang fluktuatif,

Memiliki tabungan dalam bentuk emas sebenarnya jika dalam jumlah yang cukup tinggi memiliki resiko yakni harganya yang fluktuatif yang memungkinkan sulit untuk menaksir nilai atau harganya di masa yang akan datang bahkan dalam beberapa waktu yang cukup lama. Untuk itu mengenai suku bunga dan lainnya sangat perlu Anda pertimbangkan dengan baik apalagi jika dalam jumlah besar.

  • Resiko kehilangan yang tinggi,

Apabila Anda menginginkan investasi dalam bentuk emas baik emas batangan maupun yang lainnya sebenarnya resiko yang ditanggung pun cukup tinggi yakni resiko kehilangan yang bisa menghampiri Anda sebab di jaman yang mana saat ini tingkat kriminilitas semakin tinggi maka Anda perlu melakukan penjagaan yang lebih atau ekstra agar tidak mudah hilang, atau untuk lebih amannya Anda tabung di tempat tertentu yang menyediakan jasa penyimpanan atau investasi emas.

  • Harga yang melambat apabila ekonomi stabil,

Harga emas batangan perkembangannya sama saja dengan jenis emas yang lainnya yang cenderung melambat apabila kondisi ekonomi dalam keadaan stabil namun memang cenderung lebih aman karena stabilnya harga bisa sebagai pertimbangan dalam menentukan harta kekayaan yang tidak ingin turun atau sebagai investasi yang aman mengenai nilainya yang cenderung tetap.

Keuntungan dan Kerugian Memilih Harga Emas Batangan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *