Kriteria Pinjaman Kartu Kredit yang Tepat untuk Pengusaha UKM

Kriteria Pinjaman Kartu Kredit yang Tepat untuk Pengusaha UKM

Beda kartu kredit sudah pasti akan berbeda manfaat yang akan diberikan. Contohnya pinjaman kartu kredit untuk UKM. Namun hal yang tidak mungkin bagi kita ialah kita tidak mungkin mempunyai berbagai macam jenis kartu kredit, karena bila dihitung-hitung jumlahnya akan mencapai belasan kartu dengan jenis berbeda. lantas, apa sebenarnya yang menjadi kriteria untuk mencari kartu yang ideal digunakan? Setiap orang pasti akan mempunyai kebutuhan masing-masing, inilah yang kemudian dibidik bank penerbit kartu kredit untuk mencetak kartunya. Sebagai seorang pebisnis Anda pasti ingin sebuah kartu yang bisa memberi layanan terbaik di berbagai urusan bisnis Anda.

Bila seseorang menganggap kartu kredit sebagai ujian dalam keuangan, pebisnis bisa menganggap kartu kredit sebagai fasilitas dan peluang agar bisa memaksimalkan bisnis yang sekarang ini sedang dijalankan. Berbagai kemudahan dan manfaat bisa diberikan oleh kartu untuk mengembangkan bisnis yang sedang di pegang. Namun hal tersebut hanya dapat terjadi jika kartu yang Anda miliki mempunyai kriteria dibawah ini.

Pertama, limit yang besar. Pinjaman kartu kredit akan semakin membantu jika memiliki limit yang besar. Sangat penting bagi pebisnis memiliki sebuah kartu dengan limit besar, hal ini bisa digunakan sewaktu-waktu ketika memerlukan sejumlah tambahan modal. Anda tidak akan pernah mengetahui kapan usaha mengalami kekurangan modal. Ini dapat terjadi sewaktu-waktu dan berada di luar perkiraan Anda. bila hal tersebut sampai terjadi, kartu kredit dapat dimanfaatkan sebagai sumber modal untuk usaha Anda. hal ini hanya dapat dilakukan bila Anda mempunyai limit yang besar dalam kartu Anda, sehingga sewaktu-waktu dana dapat ditarik dan dipergunakan untuk menjalankan bisnis yang sedang terganggu. Namun Anda harus ingat, modal yang Anda bawa adalah hutang yang harus Anda bayar kembali.

Baca Juga : Pinjaman Kartu Kredit untuk Keperluan Modal Usaha

Kedua, presentase tarik tunai yang cukup, pergunakan kartu kredit yang memberi presentase tarik tunai yang besar paling tidak 50% dari keseluruhan limit kredit yang dimiliki. Hal ini penting untuk dicermati dari awal, karena akan percuma bila Anda mempunyai limit besar namun presentase tarik tunainya sangat kecil. Sebenarnya ada beberapa bank yang memberi presentase limit tarik tunai yang mencapai 50%, ada juga yang memberi presentase penarikan tunai sebesar 20%.

Terakhir, fitur yang menarik. Sebagai seorang pebisnis, pasti Anda juga memperhitungkan keuntungan yang bisa diperoleh dari kartu yang Anda gunakan. Walaupun terlihat sama, pada dasarnya setiap kartu mempunyai kelebihan sendiri di tiap jenisnya. Pastikan Anda hanya menggunakan kartu yang mempunyai manfaat seperti:

  1. Poin rewards. Ini merupakan hal yang menguntungkan dalam kartu kredit selain itu pastikan jika kartu Anda memiliki program tersebut, tukarkan dan kumpulkan poin rewards Anda dalam berbagai barang atau hadiah,
  2. Cicilan 0%. Jangan pernah meremehkan penawaran cicilan 0% karena mungkin Anda memerlukannya sewaktu-waktu,
  3. Cashback. Kartu yang mempunyai program cashback bisa memberi banyak keuntungan untuk penggunanya, apalagi jika kartu digunakan di tempat yang mempunyai program cashback dengan bank penerbit.

Kriteria Pinjaman Kartu Kredit yang Tepat untuk Pengusaha UKM

Sebagaimana yang kita tahu, pinjaman kartu kredit bank atau kartu kredit sendiri mempunyai manfaat dan fitur yang berbeda antara satu dengan yang lain. Sebagai seorang pebisnis, Anda wajib mencermati serta memilih mana kartu yang paling tepat dan dapat mendukung bisnis yang sekarang sedang dijalankan. Hal yang paling baik ialah lihat apa kebutuhan yang Anda miliki dan sesuaikan kartu dengan kebutuhan Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *