Berbagai Lowongan Kerja Sampingan untuk Mahasiswa

Berbagai Lowongan Kerja Sampingan untuk Mahasiswa

Dunia kuliah sangat berbeda dengan dunia sekolah. Ketika masih menjadi siswa, jadwal mata pelajaran dalam satu hari sudah jelas sehingga tidak banyak menyisakan waktu luang. Sedangkan ketika kita menjalani dunia perkuliahan, ada banyak sekali waktu luang yang tersedia. Misalnya saja, saat menunggu dosen, atau saat dosen batal mengajar, jam kosong di tengah-tengah perkuliahan, atau bahkan jam kuliah yang hanya satu jadwal sehari. Biasanya, para mahasiwa memanfaatkan waktu ini untuk nongkrong-nongkrong dan mengobrol saja. Sangat disayangkan apabila waktu senggang itu tidak diisi kegiatan produktif. Padahal, ada banyak lowongan kerja sampingan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa untuk menambah uang jajan mereka. Lantas, apa saja kira-kira kesempatan yang bisa mereka lakukan untuk menambah pundi-pundi?

  • Mengajar

lowongan kerja sampingan mahasiswa

Ketika sudah menjadi mahasiswa, ada banyak orang yang percaya akan kemampuan kita dalam mata pelajaran di bangku sekolah. Nah, kita bisa memanfaatkannya untuk mengajar siswa SD, SMP atau SMA. Saat ini, ada banyak kok tempat-tempat les privat yang mau mempekerjakan paruh waktu mahasiwa yang berkeinginan belajar menjadi tenaga didik, dengan bayaran yang lumayan tentunya. Kita juga dapat bersolo karir dengan membuka les privat di rumah sendiri. Targetnya tidak usah jauh-jauh, cukup anak-anak yang berada di komplek sekeliling rumah saja.

  • Menjadi asisten dosen

lowongan kerja sampingan asdos

Menjadi asdos adalah salah satu lowongan kerja sampingan yang sangat digandrungi banyak mahasiswa karena lowongan seperti ini memiliki banyak manfaat untuk kita. Selain mendapatkan uang lebih untuk jajan, kita juga berkesempatan menjadi lebih dekat dengan dosen bersangkutan sehingga ia tidak akan pelit nilai untuk kita. Selain itu, kita juga bisa memakai fasilitas kampus untuk dosen seperti tempat parkiran, kantin, bahkan laboratorium. Bahkan, kita akan sering bertemu dengan dosen-dosen lain untuk mengobrol di ruang dosen. Wah, keren kan?

  • Jualan online

lowongan kerja sampingan online

Nah, bagi yang berjiwa entrepreneur, berjualan di dunia maya adalah hal yang sangat wajib dilakukan. Kita tentu tidak mau ketinggalan zaman yang terus berkembang karena teknologi bukan? Saat ini seluruh transaksi jual beli bisa dilakukan di internet, sehingga kita tentu harus mengikuti perkembangan tersebut. Cobalah dari sekarang lakukan survey untuk berjualan online, tentukan barang dagangan dan bukalah lapak sendiri! dengan begitu, kita akan mengembangkan bisnis online sejak jaman kuliah!

  • Menjadi kontributor tulisan

lowongan kerja sampingan content

Internet memang menjadi lumbung uang sekarang. Selain toko online, ada banyak juga web-web yang menampilkan artikel yang mengandung informasi penting dan menginspirasi di dunia maya. Nah, web seperti itu harus diisisetiap hari. Untuk itulah, lowongan menjadi penulis lepas di web seperti itu bertebaran. Untuk Anda yang cinta dengan dunia kepenulisan, tentunya menjadi kontributor adalah kesempatan emas. Selain tulisan Anda dibaca orang, Anda juga mendapatkan uang tambahan!

Saat ini, lowongan kerja sampingan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa ada banyak. Jadi, mahasiswa harus bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan baik. Selain belajar menghasilkan uang sendiri, mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk terus menggali potensi diri saat mengambil pekerjaan tambahan. Dengan begitu, mereka tidak akan hanya pintar di kelas tapi juga di kehidupan nyata.

Lowongan Kerja Sampingan yang Menguntungkan untuk Mahasiswa

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *