Pinjaman BRI Syariah untuk Usaha Mikro

Pinjaman BRI Syariah untuk Usaha Mikro

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh modal usaha. Salah satunya yaitu dengan mengajukan pinjaman BRI Syariah. Saat ini, BRI Syariah menyediakan fasilitas Pembiayaan Mikro untuk memenuhi kebutuhan usaha yang Anda kembangkan. Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, otomatis kebutuhan usaha dan pembiayaan wirausaha yang Anda kelola semakin mudah dipenuhi sesuai rencana. Apabila modal usaha sudah didapatkan dan dikelola dengan optimal, maka pengembangan usaha akan semakin pesat dan berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, Anda wajib memanfaatkan fasilitas pinjaman atau Pembiayaan Mikro dari BRI Syariah dengan sebaik-baiknya. Berikut ini beberapa tips dalam memanfaatkan fasilitas pinjaman dari BRI Syariah, yaitu:

pinjaman bri syariah untuk usaha

Tentukan tujuan pinjaman yang jelas.

Dana pinjaman Pembiayaan Mikro dari BRI Syariah hanya ditujukan untuk nasabah atau calon debitur yang akan memanfaatkannya untuk kebutuhan modal kerja, investasi atau hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan usaha. Dengan kata lain, Anda harus menetapkan tujuan yang jelas dalam mengajukan pinjaman. Anda wajib mengajukan pinjaman dengan tujuan untuk pembiayaan kebutuhan modal usaha, modal kerja dan investasi seperti syarat yang sudah ditentukan. Dengan begitu, prosedur pengajuan pinjaman pun dapat berjalan dengan maksimal.

Tetapkan nominal pinjaman.

Saat ini, BRI Syariah memberikan 3 pilihan produk Pembiayaan Mikro, yaitu Mikro 25iB, Mikro 75iB dan Mikro 500iB. Masing-masing memberikan nominal plafond atau dana pinjaman yang berbeda-beda. Untuk produk Pembiayaan Mikro 25iB, dana yang bisa dicairkan antara 5 hingga 25 juta rupiah. Sedangkan untuk Mikro 75iB, dana pinjaman yang ditawarkan yaitu 5 hingga 75 juta rupiah. Terakhir, Pembiayaan Mikro 500iB menawarkan plafond 75 sampai dengan 500 juta rupiah. Anda perlu memilih dan menyesuaikan nominal pinjaman berdasarkan produk yang tersedia.

Penuhi semua persyaratan.

Syarat pengajuan pinjaman BRI Syariah terbilang mudah. Setiap WNI yang berdomisili di Indonesia dan mengelola usaha dengan prinsip syariah bisa mengajukan pinjaman untuk kepentingan usaha, modal kerja dan investasinya. Dengan catatan, semua dokumen persyaratan di bawah ini dipenuhi secara lengkap, antara lain:

  • Fotokopi KTP nasabah dan pasangan.
  • Fotokopi akta nikah dan kartu keluarga.
  • Fotokopi akta cerai dan surat kematian.
  • Surat Izin Usaha.
  • Sertifikat jaminan dan NPWP khusus untuk produk Mikro 75iB dan Mikro 500iB.

Ikuti prosedur dengan maksimal.

Setelah pengajuan pinjaman dilakukan dengan baik dan seluruh persyaratan dipenuhi dengan lengkap, maka ikutilah setiap prosedur pinjaman dengan maksimal. Anda perlu menunggu proses persetujuan pinjaman dari pihak BRI Syariah. Setelah disetujui, maka Anda dapat menanti proses pencairan dana pinjaman yang diajukan. Kemudian, jangan lupa untuk mengikuti aturan pembayaran dengan baik sehingga pinjaman dapat dilunasi dengan lancar dan tanpa hambatan. Dengan mengikuti dan mematuhi setiap aturan atau prosedur pinjaman dari awal dengan baik, maka pelunasan pinjaman tersebut bisa diselesaikan secara optimal.

Pinjaman BRI Syariah untuk Usaha Mikro

Itulah beberapa hal penting dalam mengajukan dana pinjaman BRI Syariah dari produk Pembiayaan Mikro yang bisa dimanfaatkan oleh setiap masyarakat yang ingin mengembangkan usaha. Anda bisa mendapatkan dana pinjaman dalam jumlah besar dengan tenor yang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Apabila dana pinjaman dimanfaatkan sesuai tujuan pembiayaan modal usaha, modal kerja dan investasi yang berhubungan dengan kegiatan usaha berprinsip syariah, tentu saja dana pinjaman yang diperoleh akan terasa sangat berguna. Hasil usaha yang memuaskan pun bisa diperoleh bila pengelolaan dana pinjaman dilakukan dengan sebaik-baiknya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *