Tempat Aman Gadai BPKB Mobil Baru atau Bekas

Tempat Aman Gadai BPKB Mobil Baru atau Bekas

Mobil merupakan salah satu harta yang mempunyai harga yang mahal. Standard untuk harga mobil baru sendiri adalah ratusan juta dengan merek yang diproduksi oleh pabrik asal negeri Sakura yaitu Jepang. Harga tersebut juga tergantung dengan jenis dan mereknya, bahkan ada mobil yang mempunyai harga hingga milyaran rupiah yang merupakan mobil mewah atau dari jenis mobil sport yang memang mempunyai kualitas dan fasilitas yang mewah. Karena merupakan salah satu barang yang berharga, mobil tersebut juga bisa menjadi aset yang suatu waktu bisa untuk digadaikan di tempat pegadaian. Gadai BPKB mobil bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan dana dengan jumlah lumayan besar. BPKB tersebut dapat menjadi jaminan yang diberikan kepada pemberi pinjaman yang akan diterima nantinya.

Ada dua lembaga keuangan yang bisa dijadikan sebagai tempat gadai dan menerima BPKB mobil yaitu bank dan juga multi finance. Lembaga keuangan yang pertama adalah bank yang memang terkenal mempunyai fasilitas untuk memberikan pinjaman kepada nasabahnya dengan syarat menyertakan agunan sebagai jaminan untuk pinjaman yang akan diberikan. Ada beberapa agunan yang diterima oleh bank, antara lain sertifikat rumah, BPKB kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Jaminan tersebut digunakan untuk barang yang ditahan dan akan menjadi miliki bank dan bisa dilelang apabila pihak peminjam tidak dapat untuk melunasi hutang yang telah diberikan.

Lembaga kedua yang bisa dijadikan untuk tempat gadai BPKB mobil adalah di multi finance yang merupakan lembaga keuangan yang juga melayani peminjaman dana dengan beberapa jaminan seperti BPKP mobil. Memilih lembaga keuangan seperti multi finance maupun bank tentu saja mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal tersebut merupakan pilihan pribadi dari calon peminjam yang bisa disesuaikan dengan kepentingannya.

Jangan Sembarang Gadai BPKB Mobil!

Adapun perbedaan menggadaikan BPKB mobil di bank maupun multi finance yang bisa dijadikan pertimbangan oleh calon peminjam adalah sebagai berikut:

  • Waktu proses merupakan salah satu pertimbangan ketika seseorang akan meminjam dana. Untuk kecepatan proses ini biasanya banyak yang menghindari lembaga bank apabila membutuhkan uang dengan cepat. Anda bisa untuk memilih multi finance yang mempunyai waktu proses lebih cepat daripada bank untuk menerima dana pinjaman.
  • Keamanan dari lembaga bank maupun multi finance sendiri sama-sama menawarkan keamanan untuk para calon peminjam. Kedua lembaga keuangan tersebut menawarkan keamanan data dan juga akan menyimpan BPKB mobil dengan baik.
  • Kedua lembaga tersebut mempunyai suku bunga yang berbeda-beda dari 0,9 hingga 2 persen perbulan.
  • Mempunyai biaya tambahan khusus yang harus dikeluarkan oleh para peminjam dana.
  • Kedua lembaga keuangan tersebut mempunyai pelayanan yang sama baik dan juga ramah.

Untuk lembaga bank memang memerlukan proses yang cukup panjang daripada multi finance. Akan tetapi keamanan dari setiap bank di Indonesia dapat untuk dipertanggungjawabkan daripada perusahaan multi finance. Untuk mendapatkan keamanan ketika meminjam dana di multi finance ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan ketika akan meminjam uang di multi finance.

Adapun cara memilih perusahaan multi finance yang aman ketika akan meminjam dengan gadai BPKB mobil adalah sebagai berikut:

  • Memilih perusahaan multi finance yang resmi dan terdaftar dengan bukti mempunyai SK sendiri.
  • Memilih multi finance dengan total aset sekitar 500 milyar.
  • Memilih multi finance yang memberikan proses dan tatacara serta syarat yang jelas.
  • Memastikan bahwa multi finance tersebut akan menjaga keamanan BPKB yang dititipkan sebagai jaminan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *