Jenis Usaha Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

Jenis Usaha Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

Usaha ibu rumah tangga dengan modal kecil dirumah memang menjadi daya tarik sendiri. Karena kita bisa lakukan semuanya tanpa jauh dari keluarga. Seperti yang dirasakan anak perantauan yang kerja jauh dari orang tua, walaupun gaji besar tetapi tidak bisa membayar rasanya dekat dengan sanak saudara. Maka dari itu sekarang usaha dirumah sendiri menjadi salah satu alas an untuk tetap bekerja tetapi dekat dengan keluarga. Pekerjaan berjalan lancar waktu buat keluarga ada dan menjadikan semua nyaman.

Sudah barang tentu setiap bisnis harus mempunyai modal. Tetapi ada juga berbisnis tanpa modal, tetapi biasanya yang memulai tanpa modal hasilnya juga tidak akan menjanjikan seperti yang di inginkan kebanyakan orang. Pada dasarnya bisnis terbagi menjadi 2 jenis yaitu bisnis internal (rumah atau yang lainnya) dan bisnis eksternal (pekerja kantoran, karyawan pabrik atau lainnya). Saat ini banyak pebisnis baru bermunculan mereka pindahan dari pegawai kantoran atau pabrik. Banyak faktor tentunya yang menyebabkan mereka untuk beralih ke dunia bisnis. Tentu dari 10 alasan banyak dari mereka yang menyangkut tentang waktu bersama keluarga.

Disadari atau tidak, setiap pebisnis yang baru mulai mau menjalankan hal utama yang harus diperhatikan selain modal yaitu mental. Kesiapan untuk benar-benar beralih dari dunia kantoran menjadi dunia bisnis yang berada luar. Keharusan untuk mau belajar mengenai bisnis yang akan di tekuni. Memaksa untuk bersiap diri menghadapi pebisnis yang memang sudah menjadi leader market. Harus mengerti strategi untuk menyaingi secara sehat. Berikut ini contoh usaha ibu rumah tangga dengan modal kecil:

– Usaha dalam bidang kuliner.

Makanan hal pokok yang setiap orang butuhkan. Jadi tidak akan ada salahnya jika Anda mencobanya. Apalagi bagi mereka penyuka kuliner yang suka mencoba atau mencicipi masakan satu ke yang lainnya. Sekarang ini lagi trend berbisnis kuliner yang mangsa market nya pemuda-pemudi. Mereka yang masih suka bermain, ngobrol, untuk sekedar nongkrong. Tempat yang menarik dan makanan yang pas di kantong dapat menjadi pilihan mereka untuk dijadikan tempat pertemuan dengan teman-temannya. Berdasarkan modal yang dimiliki tetap mulailah semuanya dari yang sederhana di rumah. Jika memang usaha Anda telah mendapatkan hati para beberapa konsumennya dan berkembang barulah Anda memperbesar usaha dengan peralatan dan banyak macam makanan yang ditawarkan. Ini beberapa contoh yang bisa dijalankan:

  • Menjual kue kering.
  • Warung makan.
  • Catering rumahan.
  • Jual makanan kecil.
  • Jual berbagai jus dan minuman lainnya.
  • Menjual gorengan.
  • Menjual bakso dan mie ayam.
  • Dan lainnya.

Baca Juga : 10 Peluang Bisnis yang Menjanjikan

– Usaha dalam bidang lifestyle.

Berbicara mengenai gaya hidup yang semakin berkembang, menuntut semua pihak masyarakat untuk selalu mengikuti trend terbaru. Ini dapat menjadi peluang usaha di rumah.

  • Menjual pakaian.
  • Menjual berbagai accessories.
  • Menjual berbagai macam hijab.

Dua contoh diatas dapat menjadi tambahan inspirasi untuk Anda yang ingin menjalankan usaha ibu rumah tangga dengan modal kecil. Untuk perhitungan modal dari kedua contoh diatas dapat kita bahas pada artikel selanjutnya, itu semua sesuai kebutuhan. Tidak lebih dari 40jt Anda dapat memulainya. Lalu apalagi yang menjadi kendala untuk Anda memulai bisnis yang dekat dengan keluarga. Tetap pilihlah sesuai bidang kemampuan Anda. Jika bekerja pada bidang yang di sukai akan menghasilkan hal lebih baik dibanding dengan kerja di bidang yang bukan menjadi passion Anda. Semoga dapat menjadikan ide baru dalam diri Anda. terima kasih.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *